Omtutorial adalah Blog tentang Pelajaran Sejarah, Biologi, Fisika, Kerajaan. Wawasan yang luas di dapatkan dari blog ini.

Pemanfaatan Gadget Dengan Tepat Bagi Siswa Sekolah

Teknologi sudah semakin pesat berkembang sama seperti kependudukan yang setiap tahunnya meningkat. Masalah ini mengakibatkan penggunaan yang seharusnya bisa berdampak baik bagi siswa tetapi di salahgunakan, pemanfaatan ini seharusnya bisa lebih efektif agar siswa tidak terkena dampak negatif dari berkembangnya Gadget.



Gadget sekarang sudah tidak lagi di sediakan oleh sekolah karena siswa sekolah sudah mulai banyak yang mempunyainya jadi sekolah tidak harus memberikan fasilitas tersebut. dan kemarin saya telah membuat artikel Bisnis yang tepat untuk pelajar

Akan tetapi karena siswa sudah mempunyainya mereka menjadi tidak terkontrol dan langsung melakukan kehendak yang ia inginkan.

Maka dari itu disini saya akan memberikan wawasan yang telah saya buatkan di artikel kali ini, yaitu pemanfaatan tekhnologi yang baik bagi siswa sekolah.

Cara Penggunaannya


Kehilangan kontrol akan waktu menjadi perihal utama bagi para siswa yang sudah mulai menggenggam telepon, terutama Android selain fasilitas yang lengkap di Android pun kita bisa mencari apa saja yang kita inginkan. Akan tetapi Hal ini banyak sekali di salah gunakan oleh siswa siswa yang tidak bertanggung jawab.

Ketika di sekolah pun siswa juga mulai hilang kendali, mereka seakan akan hilang sebagai manusia berstatus sosial, mereka sibuk akan gadget yang mereka punya dan tidak memperdulikan sesama manusia yang berada di daerahnya.

disini Saya akan memberikan Cara Pemanfaatan gadget yang tepat.


 Mengontrol Waktu

 

Semua ada batasnya, itulah pelajaran yang harus kalian pahami terlebih dulu jangan sampai kalian menghabiskan waktu yang kalian punya hanya untuk bersenang senang dan tidak mengambil hal yang positif yang dapat kita peroleh.

Banyak cara mengontrol waktu seperti :
  • Membuat Jadwal
  • Mengerti waktu yang tepat
  • Membagi kepentingan utama dan kepentingan lain
disini saya akan contohkan ke Anda cara mengontrol waktu dengan  membuat jadwal. Sudahkah Anda membuat jadwal untuk kegiatan yang seharusnya kalian lakukan? Jika belum maka ini sangatlah fatal bagi kalian, karena semua orang sukses berasal dari orang yang membagi waktunya secara tepat dan efisien.

Jika belum paham akan membuat jadwal untuk pemanfaatan gadget maka akan saya jelaskan. Jika kalian sedang memegang Hp atau Android kalian, ketika kalian sedang bermain lalu Anda mengingat bahwa hari ini ada kerjaan yang harus di kerjakan. Maka dari itu Waktu yang kalian kontrol tidak terbuang sia sia.

Pasang Aplikasi Penting

 

Ketika saya menulis artikel ini sebenarnya saya juga kurang tau mana aplikasi yang penting dan mana juga aplikasi yang tidak penting, tetapi balik lagi ke siswa apakah siswa itu sudah mengerti apa yang harus dia Install di android nya dan apa yang tidak.

Semua aplikasi memang penting tetapi dimana yang penting di situ ada yang paling penting, maka dari itu Anda harus bisa memilah.

Saran saya hapus aplikasi yang menyangkut pemalasan, seperti game dan aplikasi media soscial, Karena bagi saya itu tidak terlalu penting untuk bagi para siswa.

Baca Juga : Penyebab Siswa putus sekolah

Nahh itu tadi artikel saya tentang pemanfaatan Gadget jika kalian merasa artikel ini bermanfaat silahkan share artikel ini ke teman teman kalian.
dan jangan lupa selalu memanfaatkan waktu yang ada
Tag : sekolah
0 Komentar untuk "Pemanfaatan Gadget Dengan Tepat Bagi Siswa Sekolah"

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Back To Top