Omtutorial adalah Blog tentang Pelajaran Sejarah, Biologi, Fisika, Kerajaan. Wawasan yang luas di dapatkan dari blog ini.

Peluang Bisnis Bagi Pelajar Tanpa Modal Besar

Membuka atau mencari peluang usaha memanglah susah untuk saat ini, terlebih lagi bagi Anda yang masih bisa di bilang remaja baru yang baru mengenal bisnis atau usaha bagi mereka sangat awam sekali dan mungkin masih malu dan gengsi. Usaha memang tidak salah tetapi yang salah adalah caranya, bila Anda mau memulai bisnis tanpa modal maka Anda harus sudah mempelajari apa itu Marketing.
bisnis yang tepat bagi pelajar

Marketing adalah suatu tekhnik pemasaran, biasanya bidang ini sudah ada yang menggelutinya dan disini saya tidak membahas Cara bermarketing tetapi lebih ke mengambil peluang usaha untuk pelajar SMA.

Pembelajaran suatu usaha bukanlah hal yang mudah yang bisa dilakukan oleh seorang anak berumur 17 tahun, untuk pembelajaran tentang bisnis membutuhkan waktu yang lebih untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Tetapi disini saya akan memberikan pembelajaran dasar Berdagang yang bisa menguntungkan tanpa harus bermodal yang mengeluarkan banyak uang.

Ada beberapa bisnis yang bisa dilakukan oleh Anda sebagai seorang pelajar, tentu saja tanpa modal.

Sekarang Apa yang harus Anda lakukan untuk bisa membuat Bisnis yang Menguntungkan bagi Anda sebagai seorang pelajar sma? Strategi apa yang harus di buat untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari berbisnis sendiri, dan bagai mana cara melakukannya tanpa harus mengeluarkan modal yang besar.

Saya akan menjelaskan 3 macam cara mencari bisnis yang tepat untuk Anda sebagai Pelajar.

1) Apa yang anda Sukai?

Pernahkan anda mendengar kata your hobbi is your passion, bertapa enaknya jika hobi anda bisa menghasilkan. Mengapa kita harus mencari tahu apa hobi anda sementara itu tidak bisa di jadikan usaha dan menghasilkan, Pernyataan itu adalah penyataan yang salah dimana semua usaha di lakukan dari hobi yang kalian lakukan.

Anda mempunya hobi yang dapat di jadikan usaha?...
Sebagai contoh nya hobi anda menulis cerita, maka anda bisa jadi penulis  cerita pendek maupun novel. Dengan catatan kalian harus menekuni hobi yang kalian lakukan, bisa dengan bertanya kepada novelis novelis atau pun bertanya ke pada google.

Apakah Anda sudah mengerti tentang apa yang Anda sukai?

Jika sudah mari kita perkecil kata kata saya agar lebih mudah di pahami.
Ketika anda mempunyai sesuatu kegemaran tertentu maka anda haru menekuni apa yang sudah anda gemari, dan jadikan itu sebagai usaha atau bisnis kalian.

2) Mengerti Tentang Semua Bisnis

Bisnis itu luas, tidak hanya sekedar menjual atau membeli jasa tetapi lebih dari itu. Terdapat 2 jenis bisnis yaitu Bisnis Online dan juga Bisnis Offline, disini saya akan menjelaskan keduanya supaya kalian bisa mengerti dan mengaplikasikannya untuk mendapatkan peluang bisnis.

-Bisnis Online

Adalah segala bentuk kegiatan bisnis atau usaha yang dilakukan secara online dan tidak bertemu tatap muka (COD), Setiap pelaku usaha yang sebagian aktivitasnya ataupun semua aktivitas bisnisnya dilakukan melalui internet, bisa dikatakan mereka menjalankan bisnis online.

 -Bisnis Offline

Adalah segala bentuk kegiatan bisnis atau usaha yang dilakukan secara langsung dan tidak melalui perantara, beda halnya seperti online kita tidak bertatap muka tetapi di offline Anda melakukannya dengan bertatap muka atau Face to Face.

Jadi apakah anda sudah mengerti 2 jenis bisnis, nah dari 2 jenis diatas Anda bisa melakukannya di keduanya langsung offline maupun online, tetapi untuk masalah waktu, dan juga keahlian itu lebih susah di offline maka saya sarankan anda berbisnis online.

3) Mengetahui Pasar Online (market place)

Seperti namanya "Market place" adalah tempat pembelanjaan. Disini kalian bisa menaruh barang dagangan anda dan menunggu hasil dari barang yang kalian dagangkan.

Tetapi ingat tidak semua marketplace mempunyai reputasi yang baik terkadang mereka juga menipu seller seperti kita.
Karena dalam marketplace itu menerapkan sistem seperti “rekber” atau rekening bersama. Jadi kita menjual barang, trus ada yang mesen. Pembeli transfer uang ke pihak tokopedia, tokopedia memberikan notifikasi bahwa si pembeli membeli barang kamu dan sudah transfer. Kemudian, kita kirim deh barang ke pembeli. Kalau sudah sampai pembeli akan konfirmasi ke tokopedia bahwa barang sudah diterima, baru deh tokopedia transfer uang ke kamu.

 Mencari Peluang Usaha

# 3 hal tadi kita telah pelajari dan sekarang kita bisa langsung mencari bisnis yang akan kita Geluti dan akan kita jadikan bisnis yang tepat bagi para pelajar.

Sudahkah mendapat ide apa yang mau di buat Usaha?

Jika belum mari kita bedah terlebih dahulu kebutuhan konsumen.
Pembeli atau buyer biasanya mencari sesuatu dari momen yang di tentukan, apa itu momen? yaitu suatu kejadian seperti halnya Tahun baru, Ied Fitri, Valentine, Mothers Day, dan lain lain. maka dari itu kita harus mencari kebutuhan konsumen pada saat yang tepat.

Misalnya Hari ini adalah Valentine maka yang berkaitan dengan momen itu adalah : Coklat, Bunga, Boneka, dan lain lain. Maka pada saat momen tersebut kita bisa mendapatkan peluang yang besar

Atau mungkin Anda bisa menjadi Dropshiper.
Apaitu Dropshiper yaitu orang yang tanpa memegang barang dan kita hanya sebagai perantara, jadi nanti ada orang yang beli ke Anda dan anda akan membelikan barang orang itu  di lain tempat.

Banyak sekali peluang peluang yang bisa di manfaatkan untuk berbisnis terlebih kita sebai pelajar harus kreatif dan mengerti apa yaang di butuhkan pembeli. Mengerti apa yang sedang trending di pasaran dan mengerti bagaimana berbisnis yang baik dan menguntungkan
Tag : sekolah
0 Komentar untuk "Peluang Bisnis Bagi Pelajar Tanpa Modal Besar"

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Back To Top